in , ,

Tengku Zul Bikin Moeldoko Gak Berkutik, Bela Jenderal Gatot?

Tengku Zul Bikin Moeldoko Gak Berkutik, Bela Jenderal Gatot?


Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain ikut mengomentari pernyataan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menyebut Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo dan rekan-rekannya mengganggu stabilitas politik. 

“Stabilitas yang diganggu apa dan bagaimana?” cuitnya dalam akun Twitter @ustadtengkuzul seperti dikutip di Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Tengku Zul menegaskan bahwa mengeluarkan pendapat termasuk menyampaikan kritik itu dijamin dalam UUD 1945 Pasal 28.

“Kalau Pasal 28 itu dianggap berpotensi mengganggu, cabut saja. Biar seperti Korea Utara sekalian. Berani cabut?” cetusnya. 

Lebih lanjut, ia memberikan sindiran kepada Moeldoko. Ia menyebut Moeldoko tidak ingin ada saran atau kritik dari organisasi yang digaungi Gatot Nurmantyo tersebut.

“Kalau stabilitas keamanan dijaga agar tidak terganggu itu bagus. Stabilitas keuangan agar stabil itu bagus. Stabilitas ekonomi dijaga agar stabil itu bagus. Lha, kalau stabilitas politik? Biasa saja jika ada kritik, saran, atau oposisi. Tidak mau? Buat partai tunggal saja kayak Korut,” katanya.

Selain itu, ia menyoroti jabatan yang saat ini dijalankan Moeldoko. Sebab, ujarnya, Moeldoko membuat pertanyaan itu seakan dirinya menjabat sebagai Menko Polhukam.

“Pak Moeldoko, Anda menjabat Kepala Staf Kepresidenan atau Menkopolhukam? Kok ucapan Anda terasa seperti seorang Menkopolhukam saja. Terima kasih (Tengku Zulkarnain) warga negara Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Moeldoko menegaskan bahwa negara menjamin kebebasan berpendapat tiap individu atau kelompok. Hanya saja, mantan Panglima TNI ini menegaskan jika juniornya, Gatot Nurmantyo Cs, sudah mengganggu stabilitas politik maka ada tindakan juga yang harus ditempuh.

“Tapi jangan coba-coba mengganggu stabilitas politik. Kalau bentuknya sudah mengganggu stabilitas politik, semua ada risikonya. Negara punya kalkulasi dalam menempatkan demokrasi dan stabilitas,” ujar dia.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

NEW CODE | Kode Redeem FF 4-5 Oktober 2020 Terbaru Server Indonesia

NEW CODE | Kode Redeem FF 4-5 Oktober 2020 Terbaru Server Indonesia

Kemnaker Luncurkan Program Pengembangan Kesempatan Kerja untuk Pengangguran dan Wirausaha

Kemnaker Luncurkan Program Pengembangan Kesempatan Kerja untuk Pengangguran dan Wirausaha