in , , ,

#RUUCiptaKerja Trending Topic di Twitter, Ini Penolakan Warganet

JAKARTA – Rancangan undang-undang Cipta Kerja kembali menjadi trending topic di Twitter pada Senin (5/10/2020). Mayoritas pengguna media sosial menolak beleid itu.

Hingga siang ini, RUU Cipta Kerja dibahas atau di tweet sebanyak 17.000 kali oleh warganet. Beragam reaksi juga disampaikan netter.

Salah satunya akun Greenpeace Indonesia yang menyebutkan bahwa pengesahan regulasi itu tidak menanggapi suara penolakan dari masyarakat termasuk buruh.

“Pemerintah dan DPR sepakat melanjutkan pembahasan RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law ke Rapat Paripurna DPR RI. Rencananya Kamis (8/10) akan disahkan, tak peduli seberapa banyak suara penolakan dari rakyat,” tulis @greenpeaceID dikutip Senin (5/10/2020).

Aktivis Lini Zurlia ikut mengomentari perihal pengesahan RUU tersebut. Dia mendoakan kelompok yang mendukung Omnibus Law tanpa bayaran agar segera sadar.

Dia juga menyebut DPR dan pemerintah tak pantas didukung setelah pengesahan ini.

Di sisi lain, Indonesia Ocean Justice Initiative menuliskan bahwa RUU Cipta Kerja tidak memprioritaskan pembangunan berkelanjutan. Hal ini bertentangan dengan UU 1945.

“RUU Cipta Kerja tidak memprioritaskan pembangunan berkelanjutan. Hal ini bertentangan dengan UUD 1945 dan akan tertinggal dari tren investasi dunia yang mengedepankan pembangunan berkelanjutan,” tulis akun itu.

Kendati begitu, ada pula tanggapan berbeda yang mendukung RUU Cipta Kerja.

RUU Ciptaker Disahkan
Akun @pianist78715233 menyebutkan bahwa regulasi itu menentukan standar pengupahan oleh satuan waktu dan satuan hasil.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Viral!! Warga Nekad Buka Peti Mati Pasien Covid-19, Isinya Mengejutkan

Viral!! Warga Nekad Buka Peti Mati Pasien Covid-19, Isinya Mengejutkan

Tok! DPR Sahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja Jokowi Jadi UU

Tok! DPR Sahkan RUU Omnibus Law Cipta Kerja Jokowi Jadi UU