in ,

Politikus PDIP Bela Jokowi yang Dituduh Bersandiwara Politik

Tokoh Reformasi yang juga mantan Ketua MPR RI M Amien Rais menduga bahwa Presiden Jokowi sedang bermain sandiwara politik. Menanggapi hal ini, anggota DPR RI asal PDIP Masinton Pasaribu menegaskan bahwa sikap Jokowi memarahi para menterinya bukan sandiwara politik.

“Tentunya, itu bukan sandiwara,” kata Masinton saat dihubungi SINDOnews, Minggu (5/7/2020).

Masinton mengatakan, yang dilakukan Presiden Jokowi kepada anggota kabinetnya adalah arahan kerja yang terukur dan gerak cepat masing-masing kementerian dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut Masinto, presiden atau kepala pemerintahan di berbagai negara pasti melakukan hal yang sama dengan jajaran kabinetnya meskipun dengan cara penyampaian yang berbeda-beda. “Namun substansinya sama, gerak cepat dan terukur,” ujar Masinton.

Sebelulmnya, Amien Rais menyebut ada dua kemungkinan di balik video Presiden Joko Widodo (Jokowi) memarahi para menterinya pada 18 Juni 2020 yang dipublikan 10 hari kemudian.

“Saya lihat ada dua kemungkinan ya. Pertama, Pak Jokowi, maaf ini, sedang bermain sandiwara politik begitu, dengan mengaduh-aduh, merintih-rintih, biar rakyat kembali menjadi mempercayai Pak Jokowi, mencintai, harus dibela. Jadi, maaf, yang buat jengkel Pak Jokowi adalah para menterinya. Sementara Pak Jokowi itu bagus sekali,” ujar Amien dalam video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Rabu (1/7/2020) malam.

sumber : www.wartaekonomi.co.id

Rekomendasi

Link Data Bocor di Medsos, Tokopedia Klaim Bukan Kasus Baru

Sidang Polusi Udara Gugat Jokowi-Anies Jalan Setahun