in ,

Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Cara Kerja Repeater Pada Jaringan Internet

Pengertian, Fungsi, Jenis, dan Cara Kerja Repeater Pada Jaringan Internet

Apakah sahabat sukamu pernah mengalami kesulitan mendapatkan koneksi wifi di rumah maupun di kantor karena koneksi wifi berada di luar jangkauan?

Tentu setiap orang yang berlangganan paket internet tidak ingin dirugikan dengan keterbatasan jangkauan akses sinyal wifi, namun karena beberapa hal, seringkali kita mengalami gangguan untuk mendapatkan jangkauan wifi yang berada di sekitar kita.

Jika kita menempatkan PC atau pun laptop kita cukup jauh dari pemancar wifi, maka kita akan kesulitan menangkap sinyal wifi tersebut.

Sebagai contoh lain jika kita berada di ruang tertentu, dimana terdapat sekat pemisah cukup banyak yang memisahkan kita dari transmitter wifi, maka kita juga akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan sinyal wifi tersebut.

Maka dari pada itu, kali ini kita akan membahas tentang repeater sebagai alat yang digunakan untuk memperkuat sinyal wifi sahabat sukamu, lalu apa itu repeater ?

Pengertian Repeater

Secara bahasa, kata Repeater berasal dari bahasa Inggris “Repeat” yang memiliki arti pengulangan.

Secara terminologi, definisi repeater yaitu pengulang kembali, atau secara lengkapnya yaitu alat yang berfungsi untuk mengulang atau meneruskan kembali signal ke area sekitar perangkat ini dengan lebih mudah.

Definisi repeater yaitu suatu alat atau perangkat yang mempunyai fungsi untuk menyebarkan jangkauan sinyal. Sinyal Wifi yang belum terjangkau oleh sinyal dari server, yang mana tujuan hal itu adalah untuk menangkap sinyal Wifi.

Repeater merupakan perangkat yang berfungsi untuk menerima sinyal yang berisi data dalam suatu jaringan.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Cara Daftar Golden Caster Alimama Online APK Tanpa Kode Undangan

Pengertian, Fungsi dan Jenis - Jenis Modem

Pengertian, Fungsi dan Jenis – Jenis Modem