in

Deretan Fintech Terbaik Dalam Penguatan Ekonomi

Maret Tinggal 3 Hari Tapi BLT BPJS Rp 1,2 juta Belum Cair? Pastikan Anda Masuk Penerima atau Tidak

11 07 2021

Financial technology (fintech) berbasis peer to peer (p2p) lending menawarkan layanan pinjam meminjam serta pensertaaan/investasi guna membantu serta memajukan perekonomian masyarakat Indonesia.

Namun Pinjaman dan Pendanaan Pada Fintech P2P Lending yang Terdaftar di OJK, mengingat kedua kegiatan fintech p2p lending ini sangat riskan alias bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang berakibat dapat merugikan masyarakat umum, maka pihak Otoritas Jasa Keungan (OJK) terus menghimbau agar kita semua lebih hati-hati ketika ingin menggunakan layanan fintech, sebab hingga sekarang ini masih ada fintech legal yang beredar.

OJK mewajibkan masyarakat hanya mengakses layanan fintech p2p lending yang sudah terdaftar serta berizin OJK saja. Tujuannya, agar kegiatan pinjaman serta pensertaaan bisa berjalan dengan aman.

Berikut cara cek status izin Pinjaman dan Pendanaan Pada Fintech P2P Lending yang Terdaftar di OJK penawaran produk jasa keuangan resmi di OJK:

Hubungi telepon OJK di 157

Layanan whatsapp 081 157 157 157

Supaya aman, sebelum pinjam uang online ataupun investasi online di fintech, cek dulu perusahaannya apakah sudah terdaftar serta berizin di OJK ataupun belum.

Simak data terkini dari laman resmi OJK (ojk.go.id), per 01 Februari 2021 tercatat 148 fintech terdaftar serta mendapat izin usaha OJK.

Berikut daftar perusahaan pinjol yang terdaftar serta berizin OJK per 2021:

Sertaamas

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

BLT UMKM Rp2,4 Juta Cair, Selamatkan Ekonomi Negara

Tugas Pemanfaatan Fintech Untuk Rakyat

Maret Tinggal 3 Hari Tapi BLT BPJS Rp 1,2 juta Belum Cair? Pastikan Anda Masuk Penerima atau Tidak

Tugas Penggunaan Tepat Guna Fintech