in ,

Cara Mengatasi Windows 10 Lag Parah Setelah Diupgrade

Windows 10 lag parah

Cara Mengatasi Windows 10 Lag Parah Setelah Diupgrade – Kalian para pengguna windows 10 khusunya PC pernah mengalami masalah lagging atau lambatnya windows 10 di komputer seperti yang saya alami.

Update gratis yang diberikan pihak Microsoft selama 1 tahun itu juga membuat saya tertarik untuk mengunduhnya. Proses download dan install berlangsung sangat mudah dan semua driver di windows 8.1 juga berjalan normal di windows 10.


Namun, setelah dua bulan lebih  barulah saya mengalami ada sesuatu yang aneh seperti proses booting yang sedikit lama, proses membuka aplikasi sangat lama dan lambat, proses loading yang terlalu lama, sensivitas toucpad yang lambat dan yang lebih parah ialah di saat saya membuka browser maka timbul menjadi crash dan membutuhkan beberapa menit agar browser tersebut terbuka.

Masalah-masalah ini tentunnya sangat menghambat pekerjaan saya. Untuk mengatasi masalah ini saya berusaha mencari solusi permasalahan ini melalui beberapa forum berbahasa inggris dan untungnya akhirnya saya mendapatkan jawaban atas masalah ini.


Beberapa cara yang pernah saya terapkan yakni dengan cara melakukan full scan menggunakan program antivirus, hal ini saya lakukan karena saya mengira proses lambatnya windows 10 di komputer saya ini karena diakibatkan adanya virus yang menjangkiti.

Setelah proses scan selesai ternyata komputer saya bebas dari virus-virus yang mencurigakan. Hal ini juga yang membuat saya heran, virus tidak ada di dalam komputer tetapi mengapa kok, proses loading saat membuka aplikasi memakan waktu yang lama dibandingkan waktu pertama menginstall windows 10.


Namun, akhirnya saya menemukan cara bagaimana cara mengembalikan performa windows 10 di komputer saya dan trik ini bisa dibilang cukup ampuh untuk mengatasi lagging atau lambatnya proses loading pada windows 10.

Perhatikan langkah-langkahnya seperti berikut ini
-Pada kolom pencarian yang terletak dekat dengan pada ikon menu start (logo windows). Kita tinggal mengetikan kata kunci “adjust appearance and and performance

Langkah 1: Cara Atasi Windows 10 Yang Berjalan Super Lag dan Lambat

-Selanjutnya kamu tinggal pilih menu advance dan klik change
-Selanjuntnya kita hanya perlu mengubah settingan pada menu advance yakni dengan cara uncheck pada tulisan “Automatically manage paging file sie for all drive

Langkah 2: Cara Atasi Windows 10 Yang Berjalan Super Lag dan Lambat

                                               

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Kucing Ikonik Penghuni Hagia Sophia

5 Cara Mempercepat Windows 10 Terbaru 2020