in ,

Cara Memulai Usaha Dropship di Instagram

Cara Memulai Usaha Dropship di Instagram, Salah satu cara jualan online yang paling minim risiko adalah jualan dengan cara Dropship. Metode jualan ini sudah ada sejak lama, dan sampai saat ini masih menjadi primadona bagi sebagian orang. Jika Anda ingin jualan online namun yang minim sekali dari sisi modal, maka jualan dengan strategi dropship adalah solusi.

Bagi Anda yang belum tau apa itu jualan dengan metode dropship, jadi Dropship atau Dropshipping adalah metode jualan dimana Anda menjual produk ke konsumen tanpa perlu stok produk dan tanpa perlu mengirim barang langsung ke konsumen. Anda menjual langsung produk milik supplier dan pihak supplier lah yang mengirimkan produk tersebut ke konsumen dengan nama toko Anda.

Umumnya saat ini sudah ada banyak supplier yang membuka program dropship, dan fitur tersebut juga sudah dibuka oleh beberapa marketplace. Tugas Anda jelas disini yaitu berusaha menjual produk ke konsumen, dan biarkan masalah pengiriman diurus oleh supplier.

Tapi bagaimana caranya?

Cara Memulai Usaha Dropship di Instagram

Ini adalah pertanyaan sejuta orang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin memulai usaha Dropship. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda persiapkan :

1. Riset Target Market

Alih-alih diawal Anda berpikir mau jualan produk apa? sebaiknya Anda berpiir target market mana yang ingin Anda tuju? Mari berpikir simpel saja, gak perlu dibuat pusing. Misalnya Anda ingin mengincar target market penyuka olahraga sepeda yang saat ini sedang naik daun.

2. Riset Produk

Kita sudah punya target market, yaitu penyuka olahraga sepeda. Mari kita kerucutkan lagi, olahraga sepeda yang seperti apa? misalnya : mereka yang suka sepeda pagi untuk olahraga. Dari data tersebut kita bisa ururtkan, produk-produk apa saja yang biasanya dipakai oleh mereka, dari mulai fashion, aksesoris, juga sparepart.

Misalnya kita ambil satu produk yaitu aksesorisnya. Kita mulai cari supplier yang menyediakan produk-produk tersebut dimana? yaa di marketplace. Misalnya shopee, tokopedia, bukalapak.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

How to Put Video on your Website: Processing and Uploading

How to Put Video on your Website: Processing and Uploading

How to install the computer network efficiently

How to Install the Computer Network Efficiently