in , ,

Cara Daftar BLT Ibu Rumah Tangga Rp 2,4 Juta di Maret 2021

Cara Daftar BLT Ibu Rumah Tangga Rp 2,4 Juta di Maret 2021

Cara Daftar BLT Ibu Rumah Tangga Rp 2,4 Juta di Maret 2021

Simak cara daftar BLT ibu rumah tangga tahun 2021 sebesar Rp 2,4 Juta berikut ini. Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah sebuah program pemerintah yang dikelola oleh Kemensos atau Kementerian Sosial.

Ada beberapa jenis bantuan langsung dari pemerintah yaitu BLT Subsidi Gaji, Kartu Prakerja, BLT UMKM, Bansos Tunai, Program Keluarga Harapan, Subsidi Listrik dan Bantuan Pangan Non Tunai. Bantuan-bantuan ini dilakukan pemerintah untuk mengembalikan ekonomi negara kita pasca mengalami pandemi virus Covid-19.

BLT Ibu Rumah Tangga

Salah satu bentuk program BLT yang dijalankan kemensos adalah BLT ibu rumah tangga. Bantuan yang dikhususkan untuk ibu rumah tangga ini akan diberikan sepanjang tahun 2021.

BLT ibu rumah tangga akan kembali disalurkan pada bulan Maret 2021, Kemensos akan memberikan bantuan berupa uang senilai Rp 2,4 juta.

Bantuan ini akan diberikan dalam setiap bulannya sebesar Rp. 200.000, tujuan dari bantuan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan bari Keluarga penerima Manfaat (KPM).

Program ini termasuk dalam katerogri Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Cara Daftar BLT Ibu Rumah Tangga

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan uang bantuan BLT Ibu Rumah Tangga harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu.

  1. Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera.

Untuk mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera masyarakat harus mendaftarkan diri sebagai peserta KPM yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian sosial.

Kartu Keluarga Sejahtera nantinya akan digunakan sebagai alat transaksi pencairan uang BLT Ibu Rumah Tangga.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Menaker Buat Surat Terbuka Bagi Buruh yang Mogok Kerja, Ini Isinya

Ditanya Pencairan BLT Subsidi Gaji, Begini Jawaban Kemenkeu

Kabar Gembira, BLT Karyawan Gelombang 2 Sudah Ditransfer Lewat Mandiri, BRI, BNI, BCA

BLT BPJS Rp 1,2 Juta Cair Lagi Maret, Periksa Rekening, Cek Nama di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id