in ,

5 Cara Blokir SMS Spam: Undian Berhadiah

Para pengguna smartphone saat ini pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SMS spam. Apakah kalian pernah mendapat SMS semacam itu? Atau malah kalian menerimanya hampir setiap hari?

SMS spam, meskipun sepertinya hanya masalah sepele, tapi bila dibiarkan berlarut-larut tentunya bisa sangat menyebalkan.

Pesan-pesan yang bernada hampir sama setiap harinya, seperti memenangkan undian uang atau barang, mamah minta pulsa, atau pun persetujuan pembelian suatu barang abal-abal, tentunya lama-kelamaan akan membuat penuh kotak masuk SMS kita.

Bila hal ini terjadi, bisa saja pesan-pesan penting dari seseorang atau operator justru tenggelam oleh tumpukan SMS spam semacam itu.

Nah, bagi kalian yang sudah cukup muak dan tidak tahan ingin menghentikan SMS spam menganggu tersebut, Teknologi.id punya beberapa cara yang bisa kalian terapkan. Simak artikel ini sampai selesai, ya.

Cara Blokir SMS Spam di Android dan iPhone

1. Install Aplikasi Spam Blocker

Kalian bisa menghentikan SMS spam dengan meng-install aplikasi spam blocker. Salah satunya adalah Block Text yang dirilis oleh Key Messages. Aplikasi ini secara otomatis memblokir SMS spam dari pengirim yang tidak dikenal.

Kecerdasan buatan yang ditanamkan bisa membedakan mana nomor pribadi dan nomor yang digunakan oleh scammer atau telemarketer.

Selain itu, sebagian aplikasi spam blocker juga bisa memblokir panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

2. Gunakan Fitur Bawaan HP

Foto: Ubergizmo

Sejumlah smartphone terbaru saat ini telah menyertakan fitur blokir SMS spam, salah satunya adalah smartphone merek Oppo.

Caranya mudah, masuklah ke menu pesan, lalu tekan dan tahan pada pesan yang ingin kamu blokir. Lalu, pilih opsi “Add to spam numbers”. Selesai!

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Dendeng balado. (cookpad.com)

Yuk Olah Daging Sapi Kurban Idul Adha Jadi Dendeng Balado

5 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di Android