in

7+ Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Sebenarnya dalam membuat surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris ini tidak ada bedanya dengan surat lamaran kerja dalam bahasa indonesia.

Namun ada hal penting yang harus anda perhatikan yaitu bahasa yang formal, format surat yang benar dan tata cara penulisan yang baku, baik dan benar.

Memang tak semua perusahaan mengharuskan pelamar menggunakan bahasa inggris, namun ada baiknya jika anda menggunakan bahasa inggris agar terlihat lebih profesional dimata perusahaan.

Bagi anda yang tidak biasa menggunakan bahasa inggris tentunya itu merupakan hal yang sangat kesulitan sekali dalam pembuatan surat lamaran kerja bahasa inggris.

Karena belum terbiasa menulis dalam bahasa inggris sehingga dalam menulis surat resmi dengan aturan penulisan yang baku anda akan kesulitan.

Dan jalan satu-satunya yaitu dengan menggunakan mesin google translate atau aplikasi translate lainnya dalam menterjemahkannya dari bahasa indonesia e bahasa inggris.

Namun jika anda menggunakan mesin translate hasil dari terjemahan katanya terkadang membuat tata bahasa dan penempatan kata nya berantakan atau tidak baku.

Dengan demikin ketika anda mengirimkan surat lamaran kerja dari hasil translate ke perusahaan, maka bagian HRD yang membaca surat lamaran anda akan menilai anda tidak profesional dan otomatis tidak akan memproses surat lamaran tersebut.

Jika anda terus menerus menggunakan cara ini maka anda akan kesulitan dalam mendapatkan sebuah pekerjaan.

Berikut ini merupakan poin penting yang harus anda perhatikan dalam pembuatan surat lamaran kerja bahasa inggris:

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

10+ Contoh Curriculum Vitae (CV) Lamaran Kerja yang Benar

5+ Contoh Iklan Lowongan Kerja yang Baik dan Benar Terbaru 2020