in ,

6 Perlombaan 17 Agustus yang Lucu, Unik, dan Seru, Bikin Heboh Sekampung!

Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus rasanya kurang seru kalau tidak dimeriahkan dengan beragam kegiatan hingga lomba 17 Agustus yang lucu dan unik.

Kategori lomba Agustusan biasanya dikelompokkan dari segi usia peserta, mulai dari lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak, sampai ide lomba 17 Agustus untuk kategori umum.

Bukan sekadar seru-seruan saja, perlombaan 17 Agustus harapannya dapat meningkatkan sikap nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia.

Ide Lomba 17 Agustus Lucu, Unik, dan Bikin Seru

Meski situasi Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja karena adanya pandemi Covid-19, tidak ada salahnya kita tetap memeriahkan HUT RI ke-75 tahun 2020 dengan mengadakan lomba 17 Agustus.

Lomba 17 Agustus boleh diselenggarakan selama tetap menerapkan protokol kesehatan dan social distancing yang menjadi imbauan resmi dari pemerintah.

Dirangkum Indozone, berikut ini beberapa ide lomba 17 Agustus lucu, unik, dan bikin seru, yang memungkinkan digelar di kondisi pandemi Corona seperti sekarang:

1. Ide Lomba 17 Agustus: Memasukkan Paku ke dalam Botol

ide lomba 17 Agustus lucu lomba memasukkan paku ke dalam botol
Lomba memasukkan paku ke dalam botol (Ist)

Ide lomba 17 Agustus lucu yang tidak memakan biaya yaitu memasukkan paku ke dalam botol. Ini merupakan lomba Agustusan paling klasik, bahkan sudah sering diadakan sejak zaman reformasi dulu.

2. Ide Lomba 17 Agustus: Balap Egrang

ide lomba 17 Agustus balap egrang
Lomba egrang 17 Agustus (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Salah satu lomba 17 Agustus yang juga memungkinkan untuk diadakan adalah lomba balap egrang. Permainan ini terbilang cukup sulit untuk dimainkan. Menjaga keseimbangan adalah kunci dari permainan balap egrang.

Lomba Balap Egrang merupakan permainan yang tidak kalah populer dari lomba balap karung. Poin penting dalam lomba ini yaitu jaga jarak (social distancing) supaya tidak saling senggol dan jatuh dari engrang.

3. Ide Lomba 17 Agustus: Gebuk Bantal atau Guling

ide lomba 17 Agustus lomba gebuk bantal guling
Lomba Gebuk Guling (ANTARA/Livia Kristianti)

Gebuk Bantal termasuk perlombaan 17 Agustus yang sering dijumpai di sejumlah daerah setiap tahun. 
Perlombaan gebuk guling atau bantal biasa dilakukan di atas sungai dengan lebar sekitar dua sampai tiga meter.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Sejarah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Tugas Sejarah Cek Disini!!

Cara Mengecek Nama Kamu Terdaftar Sebagai Penerima BLT Karyawan Swasta Rp 600 Ribu Per Bulan