in

10 Makanan Ini Akan Bikin Kamu Cepat Mengantuk

makanan cepat mengantuk

Tidur adalah istirahat yang paling menyehatkan tubuh. Dengan tidur yang nyenyak maka tubuh kita akan bangun dengan keadaan tubuh terasa segar. Adakah sobat yang punya gangguan dengan tidur?? Nah, Simak beberapa makanan ini yang akan membuat kamu cepet mengantuk dan tidur pun akan jadi lebih sehat.

1. Teh Hijau

Menghindari kafein pada malam hari adalah salah satu kunci agar mudah tertidur. Namun, banyak minuman tanpa kafein yang membantu kamu cepat tertidur, kata Dr Teitelbaum. Meminum teh chamomile dan teh hijau merupakan pilihan yang baik untuk masalah ini.  Teh hijau mengandung theanine yang dapat membantu Anda mudah tidur.

2. Susu

Yoghurt, susu,dan keju mengandung triptofan dan memiliki nutrisi yang membuat kamu akan segera tertidur. Efek dari kalsium ialah mengurangi stres dan stabilisasi saraf otak. Ini berarti mengkonsumsi yoghurt favorit sebelum tidur tidak hanya dapat membantu Anda tidur, tetapi juga membantu Anda berhenti mengkhawatirkan hal-hal aneh.

3. Pisang

Memakan sebuah pisang sebelum tidur dapat membantu kamu, kata Saundra Dalton Smith,  internis yang juga penulis Set Free to Live Free: Breaking Through the 7 Lies Women Tell Themselves. Pisang merupakan sumber yang sangat baik dari magnesium dan potasium yang dapat membantu otot-otot Anda rileks. Pisang juga mengandung triptofan yang diubah menjadi serotonin dan melatonin yang berguna menenangkan hormon otak. Meminum jus pisang yang dicampur dengan secangkir susu sebelum tidur dapat membuat kamu akan mengantuk.

4. Buah Ceri

Ternyata segelas jus ceri merupakan salah satu cara yang efektif untuk tertidur lebih cepat, kata tim peneliti dari University of Pennsylvania dan University of Rochester. Dalam penelitian, mereka menemukan bahwa ceri,  khususnya jenis ceri tart, secara alami meningkatkan suplai melatonin pada tubuh, yang membantu pengidap insomnia.

5. Sereal

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

motivasi bahasa jepang

Kata – kata Motivasi dalam Bahasa Jepang

6 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik di tahun 2020